Susun Usulan Pembangunan, Kecamatan Kota Manna Gelar MUSRENBANGCAM

MC. KOMINFO B/S, Kota Manna, Pemerintah Kecamatan Kota Manna menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2018 dalam rangka Penyusunan RKPD Tahun 2019. Musrenbangcam dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kota Manna, Kamis (01/3/2018).
Utusan pemerintah desa dan kelurahan serta tokoh masyarakat, berdiskusi terkait rencana pembangunan di tahun anggaran 2019 bersama Kepala Dinas/Instansi.

Bertindak sebagai Ketua Tim Penyelenggara Musrenbang adalah Kasi PMD Kec. Kota Manna Muhklis, SE, Sekretaris Camat Agustian, S.Sos. Sedangkan para narasumber adalah Camat Kota Manna, Hj. Titin Prihatin, S.IP, M.Si Kepala Bappeda dan Litbang diwakili Kabid Litbang Ir. Ali Hasmi, Kepala Dinas Pertanian Ir. Sukarni, M.Si

Dalam kata sambutannya, Camat Kota Manna memaparkan program kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Desa dan Kelurahan di Tahun anggaran 2017. Salah satunya yang telah dilaksanakan di Desa dengan menggunakan Dana Desa adalah pembangunan Gedung Bumdes dan Gedung Perpusdes di Desa Pagar Dewa, Pembukaan Jalan Sentra Produksi di Desa Padang Niur, Pembukaan Jalan Sentra Produksi di Desa Tebat Kubu, Pembukaan Jalan Sentra Produksi di Desa Gelumbang, dan pembangunan embung di Desa Padang Berangin.

Sementara itu, Kabid Litbang Ir. Ali Hasmi yang mewakili Bappeda dan Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan, juga memberikan arahan dan teknis pelaksanaan Musrenbang yang sudah menggunakan Aplikasi e-planing.

“Semua usulan hasil Musrenbang, harus diinput ke aplikasi e-planing sehingga akan bisa dipantau dan dikawal perjalanan perencanaan pembangunan secara online,” terangnya.

Semua rangkaian kegiatan Musrenbang, diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Hasil Musrenbang Kecamatan oleh wakil-wakil masyarakat yang terdiri atas 5 Desa dan 6 Lurah dan Pendamping Desa. (Adlen Priodi, Repoter MC.Kominfo)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 4 =