Tingkatkan Potensi Wisata Melalui Event Budaya dan Kuliner

MC.KOMINFO B/S, Lapangan Rajawali Ibul, (10/03). Maret menjadi bulan penuh makna bagi Kabupaten Bengkulu Selatan. Di bulan ini, Kabupaten Bengkulu Selatan yang juga sering disebut Bumi Sekundang Setungguan atau Bumi Serawai merayakan hari jadi yang ke 69.
Tahun ini, berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memperingati HUT ke 69 Kabupaten Bengkulu Selatan. Seperti yang dilaksanakan di Lapangan Rajawali Ibul, kegiatan kebudayaan Bimbang Besak, melemang tapai dan Tari Andun menjadi sajian yang mampu menyedot perhatian masyarakat.
Mendukung Visit Wonderful Bengkulu 2020, event ini direncanakan digelar setiap tahun. Kegiatan perdana dibuka Plt Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Setda Provinsi Bengkulu Novian Andusti didampingi Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud.
Kegiatan yang digawangi Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu ini sekaligus mengenalkan budaya Suku Serawai dan kuliner khas lemang tapai.

Dalam kata sambutannya, Setda Provinsi Bengkulu menegaskan bahwa Pemprov Bengkulu siap mendukung event-event daerah dalam rangka meningkatkan potensi wisata. “Provinsi siap mendukung dan mendorong daerah untuk memunculkan event wisata yang ada, mulai dari wisata budaya hingga wisata kuliner, serta mendukung pengembangan objek wisata daerah. Tentunya untuk menuju Visit Wonderful Provinsi Bengkulu 2020,” demikian Novian Andusti. (reporter. MC.Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + 4 =