Bupati Apresiasi Rancangan Perda Ketenteraman Masyarakat dan Ketertiban Umum

  MC. KOMINFO B/S, Gedung Paripurna, Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud menghadiri rapat paripurna DPRD tentang pendapat akhir Bupati Bengkulu Selatan terhadap penyampaian laporan Komisi I  DPRD Kabupaten  Bengkulu Selatan dan pengambilan Keputusan DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan atas Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan tentang Ketenteraman Masyarakat dan Ketertiban Umum di Gedung Rapat Paripurna DPRD, Senin (30/04) sekira pukul, 09.00 wib.

Sidang Paripurna yang diisi dengan pengambilan keputusan DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan, dan pendapat akhir Bupati atas keputusan DPRD terhadap raperda Ketenteraman Masyarakat dan Ketertiban Umum Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sidang Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Yevri Sudianto, Wakil Ketua DPRD I Susman Hadi dan Wakil Ketua II Yunadi dihadiri 18 anggota DPRD. Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud, SH didampingi Penjabat Sekda Ir. Nurmansyah Samid, serta disaksikan Kepala OPD Bengkulu Selatan, dam Forkopimda.

Paripurna diawali dengan penyampaian Laporan Ketua Komisi I Dodi Martian terkait raperda Ketenteraman Masyarakat dan Katertiban Umum.

Secara umum Bupati memberikan apresiasi terhadap pembahasan raperda Ketenteraman Masyarakat dan Ketertiban Umum,  dimana dalam raperda terdapat point mengatur tentang minuman dan makanan yang memabukan seperti tuak.

“Dengan disetujuinya rancangan peraturan daerah tersebut untuk disahkan menjadi peraturan daerah, sudah menjadi kewajiban kepala Daerah melalui perangkat daerah terkait untuk melaksanakan perda tersebut, sebagai payung hukum dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Selatan guna terwujudnya Kabupaten Bengkulu Selatan yang Elok, Maju, Aman dan Sejahtera. Selain itu, Bupati mengatakan, kami sebagai pihak pemerintah Daerah memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setulusnya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD yang telah bekerja keras merampungkan pembahasan Raperda ini.” Ujar Dirwan. (AdlenP. Mc. Kominfo)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − eight =