Inspektorat dan Bpkp Propinsi Melaksanakan Workshop SPIP.

Peyampaian Laporan Pelaksanaan Kegiatan Oleh  Satker Inspektorat Asih Kadarina, M.Pd ( Fotografer, AdlenP, 08/05).

MC. KOMINFO B/S, Gedung Aula Bappeda, Inspektorat Kabupaten Bengkulu Selatan bersama BPKP Propinsi Bengkulu, mengadakan Workshop Penilaian Percepatan Peningkatan Implementasi SPIP bertempat di Gedung Aula Bappeda-Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa, 08/05, sekira pukul, 09.00 wib.

Workshop ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Penjabat Sekda, Ir. Nurmansyah Samid, Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Yevri Sudianto, Kepala Inspektorat Diah Winarsih dan undangan peserta workshop seluruh OPD Pemkab Bengkulu Selatan, Kabag dilingkungan Setda, Camat se Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pendampingan kegiatan dimaksud yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Inspektorat Kabupaten Bengkulu Selatan. Dengan dasar melaksanakan amanat PP No 60/2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), merupakan upaya pemerintah memenuhi pasal 58 Undang-undang Nomor 1/2004 tentang perbendaharaan intern di lingkungan pemerintah secara menyeluruh dalam rangka meningkatkan kinerja, transparansi dan akuntabilitas.

 

Peserta Workshop dan Narasumber SPIP. (Fotografer, Mc.Kominfo, 08/05)

Dalam Laporan Pelaksanaan Kegiatan Inspektorat yang diwakili oleh Ketua Tim Satuan Kerja Inspektorat Kabupaten Bengkulu Selatan, Asih Kadarina mengatakan “kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman tentang implementasi maturitas SPIP kepada seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.” Ujar Asih (AdlenP, Mc.Kominfo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =