Diskominfo, Wujudkan Sistem Satu Data Untuk Pembangunan.

MC. Kominfo Bengkulu Selatan.  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan sebagai wali data akan melakukan pengumpulan data statistik sektoral untuk mewujudkan sistem satu data di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan Supran, SH.,MH. Jumat (31 /08) mengatakan dalam rangka untuk mewujudkan sistem satu data di Kabupaten Bengkulu Selatan, akan  menghimpun seluruh data yang ada di seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan. Pengelolaan sistem satu data merupakan tindak lanjut dari Peraturan Gubernur Bengkulu Nomor : 09 Tahun 2018 tentang Sistem Satu Data Untuk Pembangunan Daerah di Provinsi Bengkulu.

Dengan adanya sistem satu data ini selain akan lebih efektif, akurat juga untuk memenuhi hak publik dengan memanfaatkan keterbukaan informasi.

Diskominfo selaku Dinas yang salah satu tugasnya menghimpun, mengelola dan mempublikasikan data statistik sektoral mengharapkan seluruh OPD di Bengkulu Selatan untuk menyampaikan data dimaksud ke Diskominfo melalui seksi statistik bidang IKP, demikian tegas Kadis Kominfo Bengkulu Selatan.

Sementara itu Kabid IKP Agung Sedayau,SE yang yang didampingi Kasi Statistik Tarsidi,SE mengatakan untuk memperecpat pengumpulan data yang ada di masing-masing OPD akan melakukan jemput bola ke OPD se-Kabupaten Bengkulu Selatan, ujar Agung  (Media Center Kominfo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 16 =