Even Wisata Festival Ayiak Mannak 2

Gelar Fun Rafting di Sungai Air Manna

MC.KOMINFO B/S. Jika tidak ada aral melintang, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Selatan, akan menggelar even wisata Festival Ayiak Manna II, besok, 25 Agustus 2018. Salah satu kegiatan yang digelar adalah fun rafting atau arung jeram.
Kepala Dispar Bengkulu Selatan, Drs. H. Yulian Fauzi, MAP, mengatakan fun rafting digelar dalam rangka mempromosikan objek wisata baru di Bengkulu Selatan. Yakni arung jeram. Masyarakat yang berminat ikut serta dapat mendaftarkan diri ke Dispar BS.
“Pendaftaran gratis, tidak dipungut biaya,” ujar Yulian. Ditambahkannya, selain masyarakat umum, pejabat jajaran Pemkab BS, serta tamu undangan dari komunitas arung jeram dari Pagar Alam Sumatera Selatan dan Bengkulu, sekurangnya ada sekitar 25 perahu yang akan mengarungi rute dari Desa Air Tenam sampai kawasan wisata Geluguran.
Yulian mengaku pihaknya sudah melakukan survei rute arung jeram. “Jika cuacanya bersahabat maka rutenya aman,” tutur Yulian.
Ditambahkan Yulian, pada garis finish panitia menyiapkan sejumlah doorprize menarik untuk para peserta serta suguhan kuliner khas BS dan unjuk budaya. “Diharapkan partisipasi masing-masing OPD serta kecamatan untuk ikut serta,” pungkas Yulian. (ali.MC KOMINFO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 3 =