Plt Bupati Sambut 128 Jemaah Haji Bengkulu Selatan

MC.KOMINFO B/S. Sebanyak 128 jamaah haji (JH) asal Kabupaten Bengkulu Selatan, tiba di Bumi Sekundang Setungguan, setelah menjalankan ibadah haji sebulan lebih. Kepulangan rombongan JH ke Bengkulu Selatan dengan mengendarai 4 unit bus ini disambut langsung oleh Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Rabu (5/9).

Rombongan Jemaah Haji yang tiba sekitar pukul 12.15 WIB ini juga disambut Unsur FKPD Bengkulu Selatan dan pejabat daerah. Tentunya juga ditunggu ratusan sanak keluarga yang sudah lama menanti di Balai Sekundang Setunggan.

Kepulangan JH langsung disambut rasa haru sanak keluarga yang sudah lama menunggu. Namun dari 130 jamaah asal BS, dua jamaah belum bisa pulang bersama rombongan lantaran mendapat perawatan di rumah sakit.

Satu JH bahkan terpaksa dirawat di Jeddah. Yakni H. Sudiana Dulmu’in Salim (70), yang beralamt di sekitaran SDN 17 Kota Manna. Sedangkan satu jamaah lainnya, dilarikan Petugas Haji  ke RSM Yunus Bengkulu, atas nama H. Zuraidah Sajim Ruaman.

Plt Bupati berharap JH Bengkulu Selatan yang sudah kembali ke keluarga tetap menjaga kesehatan. Apalagi sejak sebulan terakhir berada di tanah suci, perlu penyesuaian kembali dengan iklim daerah.

“Alhamdulillah semua jamaah dalam kondisi baik, walaupun satu masih dirawat. Semoga dengan selesai menjalankan ibadah ini, doa di tanah suci bisa diterima Allah SWT setelah kembali ke asal masing-masing,” ujar Gusnan.

Sementara itu, perwakilan JH BS, H. Faizal Fredy, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan pemerintah daerah dengan fasilitas selama perjalanan maupun penyambutan mereka kembali ke BS. “Kita berdoa bersama agar H. Sudiana Dulmu’in Salim, dapat pulang bersama jamaah lainya,” ujar Faizal.

Selama menjalankan ibadah haji, Faizal mengaku banyak pengalaman dan pelajaran bagi muslim. Khususnya untuk menjaga kesehatan agar seluruh rangkaian biadah haji dapat diselesaikan dengan baik.

“Memang cukup lelah disana. Untuk itu selama menjalankan ibadah, harus siap segalanya, terutama stamina kesehatan,” pungkasnya. (ali. MC KOMINFO)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *