Kadin Diharapkan Jadi Garda Terdepan

                                                                               

PASAR MANNA – Bupati Bengkulu Selatan (BS) H. Dirwan Mahmud, SHkadin-300x200, mengharapkan organisasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) BS menjadi garda terdepan (pelopor) pembangunan perekonomian di kabupaten ini. Kadin bisa menjadi mitra pemerintah untuk menumbuhkembangkan perekonomian BS.

“Koordinasi akan dilakukan sehingga terjalin kerjasama yang baik antara Kadin dan pemerintah termasuk SKPD,” kata Dirwan dalam sambutannya saat membuka acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kadin BS, kemarin.

Kerjasama antara pemda dengan organisasi yang menaungi para pengusaha di BS, sambung Dirwan, bisa dalam bentuk apa saja seperti untuk mengembangkan sektor pariwisata maupun mendatangkan investor ke BS. Sehingga perekonomian di BS bisa lebih maju, masyarakat sejahtera dan mengatasi pengangguran.

“Pengangguran tinggi, kriminalitas juga tinggi karena itu kita perlu banyak menarik investor masuk agar banyak peluang krja. Dalam waktu dekat ini akan dibangun pabrik plywood, keberadaan perusahaan tersebut nantinya bisa menampung ribuan tenaga kerja,” beber Dirwan.

Sementara itu, dalam Muskab Kadin BS kemarin, Dasril pemilik Toko Elok Kito terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin BS periode 2016-2021. Dengan pemimpin baru ini, Dirwan berharap Kadin dapat berperan aktif sebagaimana fungsi dan tangung jawabnya selaku organisasi bidang ekonomi, serta inovatif menggali potensi BS bersama pemda.(key) (sumber : http://harianrakyatbengkulu.com)

You may also like...