Peringatan Hari Kartini 2017

KOMINFO – Upacara memperingati Hari Kartini digelar di Gedung Pemuda, Jumat (21/4). Bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup), Bupati Bengkulu Selatan (BS) H. Dirwan Mahmud, SH. Menurut Dirwan, peringatan Hari Kartini jatuh setiap 21 April sebagai momentum bagi masyarakat BS, khususnya perempuan untuk meningkatkan kualitas diri.

“Perempuan harus cerdas, karena ditangan para perempuan-perempuan cerdas inilah akan lahir penerus generasi bangsa. Perjuangan RA Kartini supaya perempuan menjadi sejajar dengan pria patut kita apresiasi,” kata Bupati.

Lebih lanjut dikatkan, berkat perjuangan Kartini, sudah banyak perempuan menjadi pemimpin baik di pemerintahan, politik, maupun sektor swasta. Melalui peringatan hari kartini ini, dirinya berharap semangat RA Kartini agar kaumnya bisa mendapatkan hak yang sama. Senantiasa ada pada setiap diri perempuan khususnya di BS. “Saya berharap perempuan BS terus berkarya dan bisa berpartisipasi dalam gelora pembangunan di BS,” harap Dirwan.

Ditambahkan Ketua TP PKK, BS, Hj. Isneini Dirwan saat ini perempuan sudah berpikiran maju, dan ada yang mendapat ruang dan tempat baik di pemerintahan maupun swasta. Namun masih banyak perempuan yang belum memahami arti perjuangan RA Kartini. Sehingga sebagian kebablasan menuntut emansipasi dan kesetaraan gender.

You may also like...