Pencanangan TMMK Tingkat Propinsi 2017

KOMINFO -Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menghadiri Pencanangan TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK) tingkat Provinsi 2017 di Desa Batu Ampar Kecamatan Kedurang, Kamis (27/4). Untuk menekan angka laju pertumbuhan penduduk, direncanakan akan dibentuk Kampung KB setiap kecamatan, dan masyarakat diimbau hindari budaya 4 T.

Hadir langsung Direktur Bina Kesetaraan Keluarga Berencana Jalur Swasta Badan Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (BKKBPK) RI,  Dra. Maryaman, MM. Dalam kesempatan tersebut, Maryaman menyampaikan untuk mensukseskan program KB dalam rangka menekan jumlah penduduk perlu dibentuk satu Kampung KB  setiap Kecamatan, dimulai tahun ini.

Dengan adanya pencanangan TMKK tingkat provinsi ini, Maryaman berharap program dua anak cukup , bisa berjalan sukses di Provinsi Bengkulu. Secara nasional rata-rata angka pertumbuhan penduduk tahun 2010 berada diangka 5,6 persen. Kemudian tahun 2016 mengalami penurunan, menjadi  2,6 persen. Pada tahun 2017 ini diharapkan rata-rata angka pertumbuhan penduduk bisa mencapai 1,9 persen.

“Secara nasional rata-rata angka pertumbuhan penduduk tahun 2016 diangka 2,6 persen, dan di provinsi hanya 2,2 persen. Tahun 2017 kita berharap bisa turun lagi diangka 1,9 persen, karena itu perlu dukungan semua pihak,” kata Maryaman.

Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, yang ikut hadir saat pencanangan TMMK tingkat provinsi kemarin, memberi apresiasi pada TNI yang ikut serta berperan dalam mendukung pembangunan. Mulai dari upaya peningkatan produksi pangan, pembukaan jalan sentra produksi melalui TMMD hingga mendukung Program KB melalui TMKK. Melalui Program KB ini, diharapkan kedepan lahir generasi sehat, dan cerdas.

“Hindari  budaya 4 T,  terlalu muda menikah, terlalu sering melahirkan, terlalu tua untuk melahirkan dan terlalu banyak anak. Insya Allah pertumbuhan penduduk bisa ditekan, dan lahir generasi sehat yang cerdas,” imbuh Rohidin.

Dalam pencanangan TMMK tingkat provinsi di Desa Batu Ampar ikut dihadiri Danrem 041 Gamas Kolonel Inf. Andi Muhammad. Melalui Program TMMK ini, jajaran TNI khususnya di Provinsi Bengkulu siap untuk mensukseskan Program KB dengan ikut serta melakukan sosialisasi kemasyarakat. Supaya menekan laju pertumbuhan penduduk di Indonesia.

Sumber : http://harianrakyatbengkulu.com

You may also like...