Bupati Gelar Shalat Ied di Lapangan Sekundang

KOTA MANNA – Bupati Bengkulu Selatan (BS), H. Dirwan Mahmud, SH menunaikan shalat Idul Fitri 1438 Hijriah di Lapangan Sekundang Setungguan, Minggu (25/6). Bersama ratusan warga BS, bupati shalat berjamaah pada hari raya kemenangan setelah 1 bulan penuh berpuasa selama bulan Ramadhan.

Shalat Idul Fitri digelar Pemkab BS ini diisi oleh khatib H. Arsan S Ibrahim, M.HI Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten BS, dan diimami oleh H. Ali Nundiha. Ikut bergabung bersama bupati di Lapagan Sekundang Setungguan, Wabup BS Gusnan Mulyadi, SE dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) BS.

Dalam khutbahnya, khatib mengajak warga BS supaya semakin meningatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sehingga meskipun Ramadhan dan Idul Fitri sudah lewat, namun menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah tetap dipatuhi. “Mudah-mudahan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Setelah Ramadhan berlalu, kita mampu mengendalikan hawa nafsu, tidak terpancing pada hal-hal dilarang dan merugikan orang lain, menjalin hubungan silaturahmi,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Dirwan Mahmud mengajak warga BS khususnya para ASN di lingkungan Pemkab BS mengambil hikmah dari menjalankan ibadah puasa 1 bulan ini. Supaya ke depan semakin maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga ke depan BS Elok, Maju, Aman dan Sejahtera (EMAS) bisa terwujud.

You may also like...