Oktober 2017, Serapan APBD 2017 Capai 60 %

KOTA MANNA – Memasuki Bulan Oktober 2017, realisasi serapan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkulu Selatan mencapai 60,07 persen.

Dari total anggaran Rp 975 miliar baru terealisasi sekitar Rp 585 miliar dan masih tersisa Rp 389 miliar.

Hal tersebut terungkap dalam rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Kabupaten Bengkulu Selatan yang digelar di ruang rapat kantor bupati, Senin (16/10/17).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memaksimalkan sisa waktu yang tersisa dengan memberikan kinerja yang baik hingga akhir tahun anggaran.

“Capaian 60,07 persen ini sudah lumayan. Ke depan ini harus dikejar. Dan saya minta dalam setiap kegiatan dan proyek di Bengkulu Selatan ini tidak ada istilah bayar membayar. Tidak ada pungli, karena ingat sekarang lagi musim OTT, saya harap ini tidak terjadi di Bengkulu Selatan,” tegas Dirwan.

Selain itu Bupati juga minta kepada OPD terkait untuk mempercepat proses pembayaran dengan pihak ketiga(rekanan). Karena banyak ditemukan keterlambatan pembayaran beberapa proyek, padahal pekerjaan sudah selesai 100 persen.

“Tadi saya dengar penjelasan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, banyak pembayaran yang tertunda. Pekerjaan sudah selesai 100 persen. Tapi pembayarannya belum. Ini harus dipercepat proses pembayarannya. Jangan sampai merugikan rekanan,” pungkas Dirwan.

Sumber : pedomanbengkulu.com Tanggal 16 Oktober 2017

You may also like...