Melalui Aplikasi “Kunang-kunang”, Bupati Ajak Semua Pihak Aktifkan Perpustakaan

 

KOTA MANNA – Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud mengapresiasi kegiatan pelatihan sistem informasi manajemen perpustakaan yang digagas oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah kabupaten Bengkulu Selatan bekerjasama dengan Cocacola Foundation.

“Nama aplikasinya ini kunang-kunang, kalau malam kunang-kunang ini bercahaya. Harapan kita semua dengan semakin aktifnya perpustakaan maka akan semakin memberi cahaya ilmu pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat,” jelas Dirwan.

Pelatihan sistem informasi manajemen yang dipusatkan di Gedung Pemuda Manna ini akan digelar selama tiga hari ke depan, dari tanggal 21 sampai 23 November 2017.

Adapun pesertanya berasal dari beberapa Kabupaten/Kota di Pulau Sumatera dan Jawa Barat.

“Kepada seluruh desa, OPD, Ormas, instansi sawsta dan pemerintah saya harap agar menyediakan ruang perpustakaan. Di sudut-sudut kantor itu kan bisa dijadikan tempat membaca,” saran Dirwan.

Dalam kesempatan itu pula, perwakilan dari Cocacola Foudation juga menjanjikan akan memberikan bantuan motor perpustakaan keliling serta buku-buku bagi komunitas dan perpustakaan.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut, Unsur FKPD, Plt Sekda, Perwakilan Perpustakaan Nasional, Kepala Perpustakaan Provinsi dan Cocacola Foundation serta Kepala Desa se Bengkulu Selatan.Melalui Aplikasi “Kunang-kunang” Dirwan Ajak Semua Pihak Aktifkan Pepustakaan.

Sumber : pedomanbengkulu.com tanggal 21 November 2017

You may also like...