Bupati Akan Berbenah Untuk Membangun Daerah.

MC. KOMINFO B/S, Kabupaten BS, Kamis (8/3), genap berusia 69 tahun. Sebagai kabupaten induk yang sudah memekarkan dua daerah otonomi baru, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan terus berupaya melaksanakan pembangunan menuju mimpi mewujudkan Bengkulu Selatan EMAS (Elok, Maju, Aman dan Sejahtera).
Dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD BS dalam rangka HUT ke 69 Bengkulu Selatan, Bupati H. Dirwan Mahmud mengakui masih banyak kekurangan yang harus dibenahi dalam membangun daerah. Terlebih dalam kepemimpinan dirinya bersama Wabup Gusnan Mulyadi yang sudah berjalan dua tahun. Mimpi mewujudkan Bengkulu Selatan EMAS terus diupayakan dengan berbagai program kerakyatan.
“Sekarang ini masyarakat menunggu keberhasilan pemerintah dalam membangun. Kami menyadari selama ini masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur pembangunan,” ujar Bupati.
Dikatakan Dirwan, ada beberapa program yang sudah berhasil dicapai. Di antaranya tahun 2017 lalu, BS berhasil mendapat predikat kabupaten layak anak dari pemerintah pusat dan perumahan nelayan. Sementara upaya pembangunan pelabuhan terus direalisasikan. Lalu komitmen Pemda menerapkan larangan merokok dengan membuat Perda KTR.
Di sektor pendidikan berupa pemberian BOSDA, buku gratis hingga larangan pungutan uang komite, pemecahan rekor MURI bidang literasi dalam upaya menumbuhkan minat baca masyarakat, pemberian TPP untuk kesejahteraan PNS, serta masih banyak lagi.
“Kedepan ada beberapa program yang sangat perlu ditingkatkan. Baik itu bidang pendidikan, pelayanan kesehatan Jamkesda, serta peningkatan infrastuktur. Semua ini saya berharap ada dukungan semua pihak demi mewujudkan BS lebih baik nantinya,” kata Dirwan mengakhiri kata sambutannya dalam rapat paripurna.
Rapat Paripurna Istimewa DPRD BS dipimpin langsung oleh Ketua DPRD BS, Yevri Sudianto didampingi Waka I Susman Hadi SP, MM dan Waka II Drs. Yunadi. Juga diikuti seluruh Anggota Dewan.
Hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa, Plt Gubernur Bengkulu diwakili Asisten I Pemprov Bengkulu Hamka Sabri, Unsur FKPD BS, pejabat lingkungan Pemkab BS serta mantan Bupati, mantan Anggota Dewan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Beberapa undangan dari luar daerah juga turut terlihat di gedung DPRD BS. Seperti Anggota DPRD RI dari Fraksi PDIP, Bupati Lampung Barat Provinsi Lampung, perwakilan Pemkot Pagar Alam, perwakilan Bupati Kepahiang, perwakilan Bupati Kaur dan perwakilan kepada daerah lain di Provinsi Bengkulu. Proses rapat paripurna berlangsung khidmat dan lancar. (MC Kominfo B/S)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *