Bupati berharap Pemprov desak Kemendagri selesaikan tabat

MC.KOMINFO B/S. KOTA MANNA, Proses penyelesaian tapal batas (tabat) antara Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Seluma belum juga selesai. Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud meminta Pemprov Bengkulu mendesak Kemendagri untuk menerbitkan SK Titik Koordinat Batas Wilayah Bengkulu Selatan-Seluma.

Apalagi Pemkab Bengkulu Selatan dan Pemkab Seluma sudah menyampaikan pandangan masing-masing terkait dokumen batas wilayah ke Kemendagri. “Persoalan tabat sudah cukup lama, tetapi belum ada penyelesaian. Saya berharap Pemprov mendesak Kemendagri segera menentukan keputusan,” tegas Bupati.

Dijelaskan Bupati, selaku perwakilan pemerintah pusat di daerah, Pemprov Bengkulu harus segera mengambil sikap agar persoalan tabat antar kabupaten tidak berlarut-larut. Polemik yang tidak kunjung tuntas dinilai sebagai bom waktu yang sewaktu-waktu bisa menimbulkan polemik warga di perbatasan.

“Saya berharap masing-masing pihak nantinya menerima putusan Kemendagri. Masyarakat yang tinggal di perbatasan juga jangan mudah terpancing dengan polemik tabat,” pungkas Bupati. (MC.KOMINFO).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *