Penjabat Sekda Disambut Tari Persembahan

Penjabat Sekda Beserta Tim Penilai Lomba Desa di Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna di sambut dengan Tari Persembahan, (Fotografer, MC.Kominfo)

MC.KOMINFO B/S,  Pagar Dewa – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Ir. Nurmansyah Samid, membuka acara Lomba Desa Tingkat Kabupaten tahun 2018, yang dilaksanakan di Kantor Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu(11/5).

Kegiatan lomba desa tingkat Kabupaten ini dihadiri oleh, Asisten I Pemkab.B/S, Kepala Dinas PMD, Polsek Kota Manna, Danramil, Babinsa, Babinkamtibnas, Camat Kota Manna, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Kota Manna, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan semua unsur masyarakat di Desa Pagar Dewa.

Sementara itu, dalam penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten di Desa Pagar Dewa, Pj. Sekda Ir. Nurmansyah Samid mengatakan, upaya untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat, Pemkab Bengkulu Selatan telah menetapkan arah kebijakan pembangunan yang berorientasi pada pemerataan serta keseimbangan pembangunan antar wilayah dan lingkungan sector pembangunan mulai pengelolaan potensi ekonomi dan lingkungan untuk meningkatkan daya saing daerah. “Berkenaan dengan hal tersebut, maka pemberdayaan masyarakat melalui penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, swadaya gotong royong masyarakat di Desa Menjadi salah satu focus perhatian Pemkab Bengkulu Selatan.” Ucap Pj. Sekda Bengkulu Selatan.

Pj. Sekda Bengkulu Selatan berharap melalui Lomba Desa Tingkat Kabupaten ini segenap masyarakat Desa Pagar Dewa untuk senantiasa mengembangkan sikap gotong royong, bahu membahu, untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik bagi generasi muda dan masa mendatang. “ Lomba Desa ini bukan sekedar ajang beradu gengsi antar Desa, namun lebih dari itu adalah untuk mengetahui kemajuan yang telah dicapai dan pembenahan – pembenahan yang harus dilakukan di masa mendatang.” Sambungnya. Dijelaskan lebih lanjut, Lomba Desa juga dimaksudkan sebagai media untuk mengasah kreatifitas, menumbuh kembangkan rasa memiliki dan kepedulian terhadap kemajuan desa sendiri sehingga pada akhirnya muncul rasa bangga sebagai warga Desa, demikian Nurmansyah. (Jurnalis MC.Kominfo).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *