Peringatan ISra’ Mi’raj, Bupati Ingatkan Perintah Agama

MC. KOMINFO B/S. Momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah yang diperingati jajaran Pemerintah Kabupaten BS, Kamis (19/4), mengundang penceramah Ustaz Dr. H. Toha Andiko, M.Ag dari Kota Bengkulu. Selain dihadiri Unsur FKPD dan jajaran pejabat daerah, hadir utusan tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya yang memadati Balai Sekundang Setungguan.
Dalam ceramahnya, Ustaz Dr. H. Toha Andiko, M.Ag menjabarkan Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad pada malam 27 Rajab tahun ke-10 kenabian. Nabi Muhammad SAW dijemput malaikat Jibril menggunakan Buraq untuk melakukan perjalanan Isra dan Mi’raj untuk menerima perintah shalat dari Allah SWT.
Perjalanan yang ditempuh dalam satu malam itu disebut-sebut sebagai pelipur lara untuk Rasulullah SAW yang ditinggal wafat dua orang yang paling dicintainya. Yakni istrinya, Khadijah R.A. dan pamannya, Abu Thalib. Di Sidratul-Muntaha, Rasulullah bertemu Allah SAW dan menerima perintah shalat wajib 50 waktu yang kemudian diringankan menjadi lima waktu dalam satu hari satu malam.
Untuk itu, dalam momentum Isra’ Mi’raj ini maka diharapkan agar para jamaah khususnya umat Muslim untuk mendirikan salat lima waktu sebagai kewajiban dan perintah Allah SWT. “Inti sari dari Isra’ Mi’raj ini adalah perintah salat lima waktu, untuk perbaikan akhlak. Karena itu perbaikan akhlak dimulai dari diri sendiri,” ujar ustaz Toha.
Sementara itu, Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud, SH dalam kata sambutanya mengajak semua jamaah untuk tidak mengabaikan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari. “Dalam tatanan kehidupan sehari-hari kita semua jangan sampai mengabaikan nilai-nilai agama yang diamalkan,” pungkas Bupati. (Jurnalis, Mc. Kominfo)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *