Pemda Bersama Gow Lomba Busana Kartini

MC. KOMINFO B/S, Gedung Pemuda, Dalam rangka memperingati Hari Kartini Ke 139, Pemda Bengkulu Selatan bekerjasama dengan Gerakan Organisasi Wanita gelar Lomba busana Kartini yang diikuti 38 peserta utusan setiap OPD. Setiap OPD mengirim peserta Lomba bervariasi, ada yang hanya 1 orang peserta dan ada juga yang 2 orang peserta. Pelaksanaan Lomba Busana Kartini bertempat di Gedung Pemuda, Jum’at (20/4). Acara di mulai pukul 08.00 wib, hingga selesai.

Lomba dibuka oleh Ibu Bupati Bengkulu Selatan Hj. Isneni Dirwan yang dalam sambutanya menyampaikan kepada seluruh kaum perempuan ucapan selamat memperingati Hari lahir pejuang emansipasi wanita Indonesia, Raden Ajeng (RA) Kartini yang Lahir pada tanggal 21 april 134 tahun yang silam.

Lebih lanjut dikatakan berbicara tentang Kartini, berarti tidak hanya bicara sebagai tokoh emansipasi perempuan, tetapi juga pelopor kebangkitan nasional. Pemikiranan yang revolusioner yang disampaikan oleh RA. Kartini menjadi pencerahan yang hebat di tengah masyarakat Indonesia. Perjuangan dan pemikiran Kartini hingga saat ini masih di anggap relevan dengan perjuangan kaum wanita.

Isneni menambahkan harapan saya melalui lomba pakaian Kartini ini, bisa menjadi ajang mengaktualkan kebaya atau pakaian Kartini yang merupakan warisan luhur bangsa kepada kaum muda terkhusus wanita agar mencintai kebaya”. Ujar Isneni (Jurnalis, Mc.Kominfo)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *