Disperkim Cari Lahan 1 Hektar Lagi

/ Untuk Rumah Nelayan

Rumah Nelayan Desa Tanggo RAso yang selesai di bangun, (Foto: Adlenpriodi, MC.Kominfo)


MC.KOMINFO B / S.Sebanyak 71 unit rumah nelayan telah dibangun di Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya. Namun, rumah ini belum ditempati. Akan ada proses penyelesaian yang dilakukan oleh tim yang sudah ada di meja Bupati BS, H Dirwan Mahmud.
Meski rumah tersebut belum ditempati, tahun ini, Pemkab BS melalui Disperkim sudah menyiapkan dana lagi melalui APBD BS 2018 sebesar Rp180 juta guna membeli lahan, yang nantinya akan dibangun rumah nelayan baru. Lokasinya, tetap berada di wilayah sekitar Desa Tanggo Raso.
“Satu hektar itu untuk 50 unit rumah. Dan itu masih dalam pencarian. Kalau rumahnya di tahun 2019. Anggaran itu termasuk pajak dan proses pengajuan usulan pembangunan rumahnya ke kementerian. Kita ini memanfaatkan program pusat,” tegas Kabid Perumahan Disperkim BS, Teddy Setiawan ST MT MSi.
Untuk 71 rumah yang telah dibangun, diakui Teddy masih menunggu terbitnya SK Bupati BS, perihal tim seleksi yang terdiri Camat Pasar Manna dan Pino Raya, Lurah Pasar Bawah, Kades Tanggo Raso, Satpol PP, Disperkim, Dinas Kelautan dan Perikanan, dan Bappeda. 
Tim inilah yang akan menyeleksi nelayan mana yang berhak menempati 71 rumah, yang mebelernya yakni kursi plastik kasur dan kompor akan diisi ketika akan ditempati para nelayan, yang salah satunya terhadap nelayan yang belum memiliki rumah. “Bupati yang nantinya memutuskan nelayan yang berhak. Tim menyeleksi. Kita juga akan melibatkan RT, karena mereka yang lebih tahu,” imbuh Teddy. (ali, MC.KOMINFO)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *