PKK Adakan Lomba Cipta Menu B2SA

Wabup dan Kadis Ketahanan Pangan Saat mencoba menu peserta Lomba B2SA, (Fotografer, AdlenP.Mc.Kominfo)

MC. KOMINFO B/S, Gedung Pendopo, Dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) serta mendorong kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumberdaya lokal, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Tim Penggerak PKK bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Kegiatan dilaksanakan di Gedung Pendopo, Selasa (08/5) sekira pukul 09.00 wib.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Yevri Sudianto, Kadis Ketahanan Pangan, Iskandar AZ, Perwakilan Kodim, Ibu Ketua PKK beserta Tim Penggerak PKK, Ibu Bhayangkari Polres Bengkulu Selatan dan para peserta Lomba. Tema Kegiatan Lomba “Melalui Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Kita Tingkatkan Konsumsi Pangan Lokal”.

Dalam Sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Selatan Ny. Isnaini Dirwan mengatakan “melalui lomba ini bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi makanan  Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal dan kepada peserta lomba yang menjadi juara jadikan menu makan, bergizi dan aman ini sebagai motivasi untuk memanfaatkan lingkungan sehat di masyarakat dan yang belum mendapat juara teruslah bekarya mengolah makanan yang bergizi, seimbang dan aman”. Ujar Isnaini (AdlenP. Mc.Kominfo)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *