Ramadhan, Perbanyak Ibadah Tanpa Tinggalkan Tugas

MC.Kominfo B/S, Selama puasa Ramadhan, Pemkab BS akan menerapkan pengurangan jam kerja PNS. Itu dengan memedomani Surat Edaran (SE) MenPAN-RB Nomor 336 tahun 2018 tentang Penetapan Jam Kerja ASN, TNI, Polri pada bulan Ramadhan.
Untuk lingkungan Pemkab BS yang menerapkan enam hari kerja, apel pagi yang biasa dilaksanakan pukul 07.30 WIB, selama Ramadhan ditetapkan menjadi pukul 08.00 WIB atau diperlambat setengah jam. Sedangkan jam kerja siang atau pulang kantor, untuk hari Senin-Kamis dan Sabtu, pukul 13.45 WIB. Dilakukan pengurangan empat puluh lima menit dari biasanya pukul 14.15 WIB. Sedangkan hari Jumat, pulang pukul 11.30 WIB, atau tetap seperti biasanya.
“SE Bupati baru mau dibuat, yang pasti ada pengurangan dengan tetap merujuk SE MenPAN-RB dan SE Gubernur. Setelah diterbitkan, SE Bupati akan disebar ke OPD agar dipedomani,” ujar Penjabat Sekkab BS, Ir. H. Nurmansyah Samid.
Selain pengurangan jam kerja untuk PNS dan tenaga honorer muslim, selama Ramadhan diimbau menggunakan pakaian muslim yang sopan dan rapi. Selain itu, PNS lingkungan Setkab BS akan mengikuti pengajian rutin setiap Jumat.
“Sebagai abdi negara beragama Islam, harus menjalankan ibadah tanpa meninggalkan kewajiban. Untuk kegiatan keagamaan tetap diperbanyak dengan mengisi pengajian dan kegiatna lainnya,” demikian Nurmansyah. (Ali.Mc.Kominfo)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *