Petugas DPM-PTSP Bengkulu Selatan Bersiap Memberikan Pelayanan Bagi Pemohon Perizinan

Si Cantik Cloud, Layani 48 Jenis Perizinan

MC.KOMINFO B/S. Sesuai program Kemkominfo yang telah bekerja sama dengan Pemkab Bengkulu Selatan untuk menyediakan layanan pengurusan perizinan terpadu melalui aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik (Si Cantik) cloud, sejak tahun lalu sudah bisa melayani 48 jenis perizinan maupun non perizinan.
Dengan penggunaan aplikasi “Si Cantik Cloud” yang dikembangkan memiliki fitur sangat mudah yang disesuaikan dengan kebutuhan jenis perizinan yang diselenggarakan pendaftaran izin secara online. Penerapan layanan sistem perizinan online Si Cantik ini sebagai implementasi pelaksanaan Perpres Nomor 91 tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha.
“Dengan sistem perizinan menggunakan aplikasi Si Cantik Cloud maka kemudahan perizinan terpadu satu pintu, untuk saat ini sudah berjalan di DPM-PTSP sehingga pemohon tidak harus datang sudah bisa mengajukan perizinan cukup mendaftar melalui e-mail, nanti petugas tim teknis yang memverifikasi,” ujar Kepala DPM-PTSP, Samsu Hardi, didampingi Kabid Penyelanggaran Perizinan, Asmida, S.Sos.
Dijelaskan Asmida, selain aplikasi Si Cantik Cloud pihaknya juga mengembangkan dua aplikasi lagi guna memudahkan pelayanan semua jenis perizinan. Untuk dua aplikasi yang juga dikembangkan yakni, aplikasi Spipise merupakan sistem online yang dikelola oleh BKPM dan aplikasi Sistem informasi perusahaan online (SIPO) di bawah pembinaan Kementerian Pertindustrian dan Perdagangan RI. “Semua aplikasi ini dapat mengakomodir berbagai jenis perizinan dengan aturan yang berbeda, alur proses yang fleksibel dan performa yang tetap terjaga. Akan tetapi bagi pemohon yang tetap menginginkan bantuan secara manual petugas selalu siap membantu dan memberi bimbingan,” pungkasnya. (ali.MC KOMINFO)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *