12 Mahasiswa STIK-PTIK Polri Penelitian Kamseltibcarlantas di Bengkulu Selatan.

MC. Kominfo B/S, Manna. Plt. Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi sambut kedatangan 12 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian- Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK), di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, selasa (5/6). Sekira pukul 08.00 wib. Ke 12 Calon perwira Polri tersebut  akan melakukan pengabdian  di Kabupaten Bengkulu Selatan yang akan melakukan penelitian terkait kawasan tertib lalu lintas.

 

Dalam kunjungannya di Kabupaten Bengkulu Selatan, selama lima hari terhitung dari tanggal 4-8 Juni 2018, mahasiswa yang merupakan perwira Polri tersebut, akan melaksanakan studi kasus masalah pelanggaran di sepanjang jalur kawasan tertib lalu lintas yang berada di ruas Jalan Jenderal Sudirman Manna. Studi kasus itu akan mengukur potensi, efektifitas operasi yang telah dilaksanakan bersama antar instansi, dan kegiatan yang telah dilaksanakan berupa rekomendasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang ada dalam pengelolaan Kawasan Tertib Lalu Lintas ini tentang bagaimana menciptakan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran berlalu-lintas (Kamseltibcarlantas) di Jalan Jenderal Sudirman yang merupakan Kawasan Tertib Lalu Lintas.

 

Sementara itu dosen pendamping mahasiswa STIK Dr. Supardi Hamid dan 1 Perwira Pendamping Kombespol Anjar Wicaksana menyampaikan mahasiswa STIK akan melakukan penelitian dan kajian khususnya kawasan tertib lalu lintas dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan, maupun kajian ketaatan masyarakat di kawasan tersebut.  ketua rombongan sekaligus dosen pendamping STIK berterima kasih pada Pemerintah kabupaten Bengkulu Selatan yang telah berkenan untuk memfasilitasi dan membantu  penelitian yang dilakukan.  Diharapan hasil kajian dan penelitian yang dilakukan akan dapat memberikan masukan dan rekomendasi bagi Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan agar tujuan penetapan kawasan tertib lalu lintas tersebut dapat berjalan sesuai harapan. (AdlenP. Mc. Kominfo).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *