Plt. Bupati Launching Layanan Asprirasi dan Pengaduan Masyarakat.

MC. Kominfo B/S, Gedung Reptaloka. Plt. Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi Launching Layanan Aspirasi dan Pengaduan Masyarakat yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi Informatika di Gedung Reptaloka Pemda Bengkulu Selatan, Sabtu 09/06, sekira pukul 10.00 wib.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,  Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan membuka layanan pengaduan melalui SMS dan Web. pemkab.bengkuluselatan, pemdabklselatan, sapa.bengkuluselatan.go.id, yang sebelumnya sudah ada aplikasi e-lapor.

Melalui layanan ini, masyarakat  dapat menyampaikan pengaduan, keluhan, aspirasi dan informasi terkait pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Plt. Buptai Bengkulu Selatan mengatakan “Layanan ini diterapkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan terutama pelayanan dibidang kesehatan, jangan hanya menunggu untuk memberikan pelayanan, sebaiknya datangi masyarakat untuk memberikan pelayanan.

Ia menyebutkan, layanan SMS mudah diakses, cukup dengan sms dimana saja dan kapan saja. Juga dapat disampaikan melalui website dan media sosial.

“Layanan ini memudahkan masyarakat, dan menyesuaikan dengan kondisi saat ini dengan memamfaatkan perkembangan teknologi informasi,” tutur Gusnan Mulyadi.

Pengaduan dan aspirasi warga dapat disampaikan dengan mengirim SMS ke Nomor 0811732 3557. Selain itu juga dapat diakses melalui website Web.Pemkab.Bengkuluselatan,pemdabklselatan,sapa.bengkuluselatan.go.id

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan Supran, SH, MH mengatakan “sesuai intruksi Bapak Plt. Agar kita membangun layanan pengaduan penyediaan nomor khusus, sehingga masyrakat dapat menyampaikan saran, masukan, kritik bahkan pengaduan dan langsung terhubung dengan Bapak Plt. Bupati Bengkulu Selatan selain itu Dinas Kominfo juga memberikan tambahan pilihan kanal pengaduan dengan satu lagi Aplikasi yang difasilitasi oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yaitu Aplikasi sapa.bengkuluselatan.go.id.

Menurutnya, aduan akan ditindaklanjuti Instansi terkait dalam waktu yang tidak lama. Setiap aduan dan respon Pemkab dilakukan secara transparan dan akuntabel. Sehingga masyarakat dapat melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap pembangunan yang dilakukan, ujar Supran. (AdlenP.Mc.Kominfo).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *