Realisasi Pencairan DD dan ADD Tahap Pertama 100 Persen

Tahap Dua Sudah 80 Persen
MC.KOMINFO B/S. Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan mulai kemarin (22/6), kembali memproses berkas pengajuan pencairan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) tahap kedua. Sedangkan untuk pencairan DD dan ADD tahap pertama sudah dipastikan tuntas 100 persen atau 142 desa sudah selesai semua pencairan.
Untuk DD dan ADD tahap dua ini, sudah 112 desa melakukan pengajuan pencairan DD dan 110 desa memproses pengajuan ADD. Besaran dana yang dicairkan untuk DD tahap dua 40 persen, dan ADD tahap dua 40 persen. Sedangkan tahap tiga yang akan segera diproses pencairannya, besarannya untuk DD 40 persen dan ADD 20 persen.
“Untuk pencairan tahap pertama sudah tuntas. Tinggal lagi kini memproses tahap dua yang ditargetkan segera tuntas dalam waktu dekat ini,” ujar Kepala BPKAD Bengkulu Selatan, Sepuan, S.Sos, M.Si.
Dijelaskan Sepuan, setelah pencairan tahap kedua tuntas, maka akan segera diproses tahap tiga. Karena untuk pencairan tahap tiga ini menunggu realisasi laporan kegiatan tahap kedua dan menunggu transfer dana ke Kasda. “Untuk pencairan tahap tiga tinggal menunggu realisasi laporan dan transfer dana dari pemerintah pusat ke Kasda, semakin cepat laporan realisasi kegiatan maka akan segera diproses pencairan tahap akhir untuk DD maupun ADD,” pungkasnya. (ali.MC KOMINFO)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *