Plt Bupati Optimalkan ASN Untuk Raih Opini WTP

 

Penyampaian Tanggapan Eksekutif Terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD

MC.KOMINFO B/S. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, menyampaikan langsung tanggapan Pemandangan Umum Fraksi DPRD Bengkulu Selatan atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 di hadapan rapat Paripurna DPRD Bengkulu Selatan, Senin (25/6/2018). Dalam tanggapannya, Plt Bupati mengapresiasi saran, kritik dan masukan yang disampaikan para Anggota Dewan selaku wakil rakyat.

Plt Bupati bahkan optimis Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan mampu mewujudkan misi Bengkulu Selatan Elok, Maju, Aman dan Sejahtera (EMAS). Hal itu tentunya dengan kerja sama yang baik antara legislatif dan eksekutif menjalankan pemerintahan.
Plt Bupati juga menyanggupi untuk mampu meraih opini predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah dari Badan Pemerika Keuangan (BPK) RI. “Kami akan berupaya memerintahkan seluruh jajaran pemerintahan untuk berbenah. Khususnya di sektor yang menghambat WTP. Masukan dari anggota dewan akan menjadi bahan untuk evaluasi guna membenahi tatanan pemerintahan menjadi lebih baik,” kata Gusnan.

Terkait terobosan untuk mengoptimalkan sektor penyumbang PAD, Gusnan berjanji akan membenahi hal itu dengan mengevaluasi kewenangan penagihan pajak daerah yang hanya difokuskan pada satu OPD. Sedangkan Pemandangan Umum Fraksi PDIP yang menyatakan pemimpin yang sukses dan berhasil apabila mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pendapatan perkapita meningkat, Gusnan berjanji akan berusaha mewujudkan hal tersebut.

“Kedepan saya akan menerapkan setiap ASN bekerja cerdas pakai otak, bekerja keras pakai otot dan bekerja ikhlas pakai hati. Itu semua agar tercapainya Bengkulu Selatan Emas,” imbuh Plt Bupati.

Setelah mendengarkan jawaban eksekutif, pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018 akan dibahas oleh DPRD Bengkulu Selatan sebelum disahkan untuk diusulkan menjadi Perda. (ali. MC KOMINFO)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *