Siapkan 19 Batang Pinang HUT ke 73 RI

MC.KOMINFO B/S. Memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, panitia pelaksana dari Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, perbankan dan perusahan swasta, yang telah ditetapkan dalam SK Bupati Nomor 100/341 tahun 2018 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggaraan Peringatan HUT ke-73 RI, terus mematangkan rangkaian kegiatan. Beberapa agenda kegiatan sudah dipastikan digelar dan sebagian sudah ada yang berlangsung.

Seperti pertandingan bola voli antar OPD, sudah menyelesaikan turnamen, kemarin (7/8). Untuk putra, Tim Kantor Kemenag Bengkulu Selatan menjadi kampiun. Sedangkan untuk putri, dimenangi Tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan.

Rangkaian kegiatan lain, jalan sehat, menghias gapura, lomba drum band, gerak jalan indah SD-SMP, lari marathon 5 km dan pentas seni dan hiburan rakyat pun akan ditampilkan. Khusus panjat pinang, OPD menyiapkan 19 batang pinang. Masing-masing batang pinang yang dipajang total berhadiah rerata Rp 5 juta.

“Satu OPD satu batang pinang. Ada juga yang bersama dua dan tiga OPD, begitupun lokasinya disebar di beberapa titik,” ujar Penanggung Jawab Lomba Panjat Pinang, Jonior Hafis, yang juga Kepala Bappeda-Litbang Bengkulu Selatan.

Lokasi utama dipusatkan di Lapangan Sekundang Setungguan sebanyak 10 batang pinang. Di lokasi lainnya, di Tebat Gelumpai dua batang, tebat Rukis dua batang, gang Benteng satu batang, lapangan Duayu satu batang, lapangan Rajawali dua batang.

“Untuk pelaksanaan lomba panjat pinang, terbuka untuk masyarakat umum. Lomba dimulai pukul 14.00 WIB, usai upacara,” jelasnya.

Terpisah, Penjabat Sekda Kabupaten Bengkulu Selatan, Drs. Yulian Fauzi, M.AP mengingatkan masing-masing seksi panitia diharapkan proaktif mengingat waktu pelaksanaan tinggal menghitung hari. Terutama mencari sponsor dana mengingat anggaran HUT RI tidak tersedia dalam APBD.

“Untuk kegiatan, sebagian yang sudah siap disilakan dimulai. Bagi seksi yang belum siap, segera menyiapkan diri dan segera menggelar pertemuan menentukan jadwal,” pungkasnya. (ali.MC KOMINFO)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *